REMAJA DAN INTERNET

NAMA : ABID KAMALUDDIN

DOSEN : AHMAD NASHER S.I.KOM, MM.

UNIVERSITAS GUNADARMA

                REMAJA DAN INTERNET

INTERNET MERUPAKAN  jaringan besar yang saling berhubungan dari jaringan-jaringan komputer yang menghubungkan orang-orang dan komputer-komputer diseluruh dunia

REMAJA seperti yang sudah kita tau remaja merupakan masa dimana anak-anak menuju kedewasaan. Masa remaja itu masa yang paling penting dalam perkembangan anak menuju kedewasaan.

 

Remaja seperti yang sudah kita tahu bahwa remaja memiliki emosi yang tidak stabil, labil, dan agak sulit untuk menentukan pilihan, maka dari itu mereka memerlukan bantuan yang sifatnya membangun dari orang dewasa khususnya orang tua.

Dalam hal berinternet. Pada jaman sekarang teknologi semakin canggih, kita bisa mengakses internet untuk mencari informasi-informasi yang ada dari seluruh dunia. Kita bisa melakukan apapun di intenet dari yang positif hingga yang negatif, dalam hal positif para remaja bisa belajar apapun termasuk pelajaran sekolah atau kuliah di internet, lalu bisa berbelanja oniine danlain sebagainya.

Dan jika mereka menggunakan internet yang negatif, contohnya,

download (4)

mengakses gambar-gambar atau video yang tidak mendidik seperti video tawuran, pornorafi, dan lain sebagainya dan tidak hanya gambar dan video saja bahkan tulisan atau bacaan yang tidak pantas untuk dibaca pun dapat mereka akses. Hal-hal tersebut bisa mempengaruhi pola pikir, jiwa, dan kepribadian mereka, serta bisa menggangu proses pembelajaran disekolah.

Maka dari itu dalam menggunakan internet remaja harus ada yang mengawasinya agar tidak terjerumus kedalam hal yang negatif seperti yang sudah disebutkan diatas. Para orang tua khususnya yang seharusnya mengawasi mereka karena selain mereka bisa mengakses situs-situs yang berbahaya untuk perkembangan mereka, internet juga bisa disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau kriminal-kriminal, misalnya pada saat ini banyak muncul berita-berita ditelevisi tentang kasus penculikan anak.

sebagai remaja kita juga harus memiliki fulter yang baik dalam menggunakan internet tidak langsung menelannya begitu saja, dan jika ada hal yang tidak kalian pahami tentang penggunaan internet bisa kalian tanyakan kepada orang dewasa, seperti orang tua kalian.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s