SISTEM INFORMASI

Dalam melakukan aktivitasnya manusia jaman sekarang cenderung sangat bergantung pada teknologi. pada masa sekarang teknologi juga mengalami kemajuan yang sangat pesat, dalam perannya teknologi digunakan untuk membantu kegiatan-kegiatan manusia, misalnya dalam berbisnis.

Sistem informasi merupakan salah satu contoh dari pesatnya perkembangan teknologi yang ada saat ini, Sistem informasi adalah sebuah sistem yang dibuat untuk membantu manusia dalam melakukan manajemen pada perusahaan, sistem informasi membantu untuk memeberi masukan dalam mengambil sebuah keputusan dalam berbisnis.

tanpa sistem informasi sangat sulit atau bisa dikatakan mustahil dalam melakukan suatu manajemen, dapat dipastikan dalam hitungan bulan bahkan hitungan minggu aktivitas perusahaan akan terbengkalai bahkan perusahaan tersebut sangat mungkin mengalami kebangkrutan.

Maka dari itu Sistem Informasi sudah dipandang sebagai roda penggerak bagi kegiatan manusia dan perusahaan, dan untuk alasan itulah sistem informasi perlu dikelola dan ditingkatkan.

sedikit sejarah sistem informasi, pada tahun 1960-an komputer sudah digunakan dalam dunia industri dan sistem informasi berbasis komputer (Computer Based Infromation System, disingkat CBIS) pada saat itu dikenal dengan sistem pemrosesan transaksional (Transaction Processing System), pada TPS data atau informasi dikelola dalam skala terbatas.

Kemudian pada tahun  1970-an sistem informasi dialokasikan sebagai sumber daya dan memiliki kepentingan yang sama dengan sumber daya lainnya, hal ini dikarenakan pada tahun 1970-an teknologi sudah berkembang cepat dan kompleksitas bisnis yang semakin meningkat.

Daftar Pustaka:

Sulianta,Feri.2017.Teknik Perancangan Arsitekur Sistem Informasi.Yogyakarta:Penerbit ANDI.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s